Cuaca Terik, Jerawat Meradang

Tak dapat dipungkiri lagi memasuki musim pancaroba seperti sekarang, cuaca mulai tidak beraturan. Kadang cuaca terik sangat panas dan kadang muncul hujan. Perubahan cuaca tersebut dapat menyebabkan kulit bermasalah, paling sering pada kulit wajah. Ini karena kulit wajah yang paling sering terpapar sinar matahari. Cuaca terik bisa menyebabkan kulit wajah mengalami perubahan. Seperti mudahnya timbul beruntusan atau jerawat.

Jerawat adalah peradangan dan folikel rambut yang tersumbat oleh kulit mati. Namun, peradangan dan pori-pori yang tersumbat ini bisa terjadi akibat terlalu banyak sebum di kulit, bakteri, ketidakseimbangan hormon, genetika, diet, dan bahkan pilihan kosmetik yang kurang tepat. Karena penyebabnya sangat banyak, penanganan dan pencegahannya pun berbeda-beda sesuai penyebabnya.

Jerawat yang meradang apabila dibiarkan atau tidak segara diobati, maka dapat bertambah banyak, terasa gatal dan kadang juga terasa perih. Tentu nya dapat menyebabkan mucul nya bekas kehitaman di wajah dan scar (atau biasa disebut bopeng. Untuk itu penanganannya jangan sampai salah agar tidak memperparah jerawat menjadi makin banyak dan meradang.

Khawatir ? Tak perlu lagi. Menggunakan sabun cuci muka Esther Clean Wash dan krim jerawat yang cukup lembut seperti Esther Acne Cream, atau menambahkan pelembab untuk kulit berjerawat, dengan Esther Moisturizing Lotion.

Dan yang penting jangan lupa selalu menggunakan sunblock apabila keluar rumah, gunakan Esther  Sun Lotion untuk kulit yang berjerawat.

 

Dalam sebulan sekali rutin melakukan perawatan wajah seperti Medical Facial, atau pun peeling jerawat untuk  jerawat yang meradang, seperti Acne Enzym.

Bisa saja memiliki lebih dari satu permasalahan kulit yang ditimbulkan akibat cuaca terik. Ada baiknya mengunjungi klinik perawatan, Esther House Beauty dan berkonsultasi dengan dokter. Dokter akan membantu saran perawatan dan skin care sesuai kebutuhan kulit. *

dr Nurul Halimah, Esther Sampit

Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *