Jangan Tunda Detoks

Beraktivitas di luar rumah pasti akan terpapar sinar matahari, polusi dan debu. Belum lagi makanan tidak sehat, pemakaian kosmetik setiap hari dan produk-produk perawatan kulit yang berganti-ganti adakalanya membuat kulit lelah dan bermasalah?

Kulit menjadi lebih kusam, keriput, jerawatan, timbul flek bahkan iritasi.

Hmmm… jangan tunda lagi untuk melakukan perawatan. Saatnya mendetoks kulit wajah maupun tubuh. Di era normal baru, protokol kesehatan wajib dijalankan. Termasuk ketika melakukan perawatan. Lakukan di klinik terpercaya yang menjalankan prosedur ini.

Perawatan detoks bermanfaat untuk mendetoksifikasi, yaitu menghilangkan atau mengeluarkan racun-racun, baik dari dalam tubuh maupun wajah. Dari berbagai macam perawatan facial, terdapat Facial Detoxification. Fungsinya untuk mengangkat atau mengeluarkan kotoran dan racun  sehingga kulit wajah bisa mendapatkan oksigenasi yang akan memperlancar sirkulasi darah serta memperbaiki kolagen dan sel-sel kulit wajah.

Di Esther House of Beauty, Facial Detoxification akan dijalankan dengan tahapan :

  1. Pembersihan/cleansing

Dengan menggunakan milk cleanser fungsinya untuk mengangkat sisa make up dan kotoran di wajah

  1. Scrubbing

Dengan mengoleskan krim scrub di wajah sambil di massage yang berfungsi untuk eksfoliasi /mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati. 

  1. Ekstraksi komedo

Setelah sebelumnya dioleskan krim untuk mengurangi rasa sakit saat proses ekstraksi komedo.

  1. Proses detoks

Yaitu dengan menggunakan krim atau gel khusus detoks yang setelah dioleskan ke seluruh wajah kemudian dibantu dengan pemakaian alat khusus  (alat ultrasound) yang akan mengikat zat-zat racun, polutan maupun partikel-partikel negatif yang terdapat di wajah. Dan pada saat kulit wajah dibersihkan dengan kapas, kapas ini akan berwarna kehitaman sesuai tingkat toksin di dalam kulit.

  1. Aplikasi serum dan masker

Dengan menggunakan Brightening Mask for Face dan serum brightening yang mengandung antioksidan untuk mengembalikan kesegaran dan peremajaan kulit.

  1. Sunscreen

Untuk proses terakhir, jangan lupakan pemakaian sunscreen untuk melindungi wajah dari paparan sinar UV matahari yang beresiko menyebabkan kanker kulit.

Usai melakukan detoks, wajah akan terasa enteng, bersih, cerah, dan lebih sehat. Bagi yang sering memakai kosmetik, berganti-ganti produk skin care dan sering beraktivitas di luar rumah sangat dianjurkan untuk rutin melakukan perawatan detoks.  Lakukan setiap 2-4 minggu sekali agar memberikan hasil maksimal.

Bagaimana dengan detoks tubuh ? Lakukan perawatan yang dapat mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh yaitu dengan Enriched O2 Therapy. Terapi ini berguna untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.

Dengan menggunakan ozon dan O2 murni untuk oksigenasi ke seluruh sel-sel tubuh dan mengencerkan darah sehingga distribusi nutrisi ke seluruh jaringan tubuh termasuk sel kulit dan organ tubuh lainnya lebih optimal. Dengan demikian proses regenerasi sel dan pembentukan kolagen dapat berlangsung dengan baik.

Treatment ini berguna untuk anti aging, mencegah dan meredakan jerawat, dan mengurangi kerontokan rambut.

Selain melakukan perawatan di klinik, tentu saja yang harus dijaga adalah pola makan dan gaya hidup sehari-hari. Asupan makanan bergizi, sayur dan buah-buahan, juga perbanyak minum air putih, istirahat yang cukup dan jangan lupa berolahraga setiap hari. *


dr Jelty Amelia Ansouw, Esther Surabaya

Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *