Writer’s Story: My Experience With No Pain Acne.

Aku kurang nyaman dengan facial. Dipencet sana-sini, sakit apalagi pas ngelurain komedo yang membandel. Pingin treatment yang nyembuhin dan menghilangkan jerawat tanpa sakit dipencet. Kali ini, penulis mau cerita nih tentang pengalamanku melakukan treatment No Pain Acne.

No Pain Acne adalah treatment kombinasi peeling dan masker wajah dari Esther House of Beauty untuk mengurangi jerawat dan komedo. Peelingnya ringan, minim rasa sakit, dan ada sedikit pengelupasan. Bagiku, treatment ini sangat cocok bagi remaja maupun pasien yang berjerawat namun gak tahan proses facial.

Kandungan No Pain Acne

Bahan aktif yang mau kutonjolkan adalah Salicylic Acid dan Retinol yang ada pada peeling. Salicylic Acid (asam salisilat) mampu meredakan dan mengeringkan jerawat secara maksimal. Juga, asam ini mampu mengurangi sekresi sebum berlebih, plus bahan ini juga bersifat antiinflamasi yang dapat meredakan jerawat meradang.

Di sisi lain, Retinol (nama lain vitamin A) merupakan kandungan yang ampuh untuk pengelupasan ringan pada kulit. Retinol tidak menyebabkan kulit merah atau mengelupas, bila kadarnya tidak tinggi dan tidak digunakan setiap hari. Jadi, dengan No Pain Acne, kulit akan jadi bagus.

Cara Kerja Treatment No Pain Acne

Pertama, BT (Beauty Therapist) melakukan proses cleansing pada wajahku yang penuh makeup menggunakan EHOB (Esther House of Beauty) Milk Cleanser, kemudian dibersihkan. Lalu, Dokter melakukan step pre-peel untuk menyiapkan wajah sebelum peeling agar peeling bekerja dengan maksimal. Setelah itu, peeling dilakukan per lapis tergantung kondisi kulit. Karena mukaku banyak jerawat meradang dan terdapat banyak bekas jerawat, maka dokter memberikan 3 lapis. Memang, sedikit panas prosesnya, tapi tidak sesakit facial.

Setelah 15 menit proses peeling selesai, saat panas pada kulit berkurang,  dokter melakukan proses pembersihan cairan peeling menggunakan lap basah sampai panas pada kulitku mereda. Lalu, BT memberikan masker tea tree pada wajahku dan membiarkannya hingga mengering.

Terakhir, masker dilepas dan diberi sunblock. BT menyarankan untuk tidak menggunakan krim malam selama 3 hari.

My Thoughts

Peeling ringan ini membuat jerawatku perlahan mereda setelah 1 minggu. Meskipun tidak super instan, tapi jerawat pelan-pelan mengering dan mengempes. Kemerahan berkurang dan bekas jerawat juga pelan-pelan memudar. Ada beberapa tips dari Amel untuk anda yang mau treatment ini jika mau kulit jadi kinclong setelah 2 minggu:

  1. Jangan pakai makeup terlalu tebal. Kulit setelah melakukan peeling apapun pasti ada sedikit pengelupasan. Saat menggunakan makeup, akan terlihat kulit-kulit yang sedikit mengelupas sehingga foundation, BB cream, maupun segala base makeup seperti bedak tabur yang matte pun tidak mau menempel dengan sempurna karena Usahakan menahan diri untuk tidak menggunakan makeup dulu selama 1 minggu. Atau kalau tidak kuat menahan keinginan memakai makeup, bisa memakai cushion foundation yang sangat melembabkan, sehingga mampu mengurangi keringnya wajah yang mengelupas.
  2. Kalau ada acara penting, lakukan treatment ini minimal 1 bulan sebelum acara karena, seperti di nomor sebelumnya, pengelupasan akan membuat makeup tidak bisa menempel dengan sempurna. Jadi anda harus menunggu minim sebulan agar kulit kembali normal.
  3. Jangan memakai produk yang exfoliating selama 1-2 minggu karena akan mempersulit kulit untuk kembali halus. Disarankan menggunakan pelembab agar tidak kering maupun sensitif. Juga jangan lupa memakai sunblock agar tidak sensitif dengan paparan sinar matahari.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk melakukan treatment  di Esther House of Beauty di cabang terdekatmu!

Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *