Doc’s Note: Kencang Dengan atau Tanpa Jarum

Setiap orang pasti akan bertambah tua. Seiring pertambahan usia, maka masalah kulit pun muncul. Proses aging (penuaan) menyebabkan serabut kolagen di bawah kulit mengalami kerusakan. Kulit menjadi kendur (sagging), elastisitas kulit menurun, dan timbul kerut pada wajah.

 

Beberapa  treatment  dapat  ditawarkan  untuk  meremajakan  kondisi  kulit, sehingga kulit akan tampak lebih muda  dan  lebih kencang. Pengencangan kulit yang kendur dan turun dapat dilakukan dengan beberapa cara antara lain dengan metode bedah atau non bedah.

Thread lift

Metode non bedah dapat menggunakan alat advance (laser, HIFU, RadioFrequency), maupun dengan treatment lain. Treatment yang dapat memberikan hasil lebih cepat dan bertahan lebih lama adalah dengan metode penanaman benang di bawah kulit atau dikenal dengan Thread Lift.

Image result for thread lift

Perawatan Thread Lift Thread Lift menggunakan benang khusus, terbuat dari bahan yang aman dan dapat diserap oleh kulit setelah periode waktu tertentu.Thread di bawah kulit selain berfungsi menarik kulit yang  kendur  juga  akan  merangsang  produksi  kolagen  baru di bawah kulit.  Kulit terasa lebih kencang.

Image result for thread lift

Proses  pemasangan  benang  dibantu dengan jarum kecil dan sebelumnya  dilakukan anestesi  lokal pada area yang akan dikerjakan. Proses  pengerjaan rata-rata membutuhkan waktu 1 jam, minimal rasa sakit dan hasil dapat terlihat langsung dan bertahan 6 bulan hingga 1 tahun  tergantung  jenis benang  yang digunakan.

 

Namun  karena  termasuk  metode injeksi  dengan  menggunakan  jarum, dianjurkan  untuk  dilakukan  minimal 1-2 minggu  sebelum  menghadiri  acara penting.

 

No Pain Thread lift

Bila takut dengan metode penanaman benang menggunakan jarum, ada treatment No Pain Thread Lift,  yaitu memasukkan  benang  dari  bahan  khusus  yang  dapat  terserap  dalam kulit tanpa harus menggunakan jarum.  

Benang yang digunakan adalah jenis melting string terbuat dari benang sutra (fibroin natural silk)  yang diproses dengan teknologi nano agar dapat terserap ke dalam lapisan kolagen kulit dan merangsang kolagen baru sehingga memberikan efek lifting.

 

Metode ini sangat nyaman tanpa rasa nyeri, namun untuk mendapatkan hasil terbaik perawatan harus dilakukan setiap minggu hingga 4-8x sesi. No Pain Thread Lift ini juga bagus digunakan sebagai maintenance, setelah treatment Thread Lift maupun laser atau HIFU, sehingga efek liftingnya makin bertahan lama.

 

Esther House of Beauty menyediakan Thread Lift maupun No Pain Thread Lift. Konsultasikan kebutuhan kecantikan Anda dengan dokter konsultan yang  berpengalaman  di  Esther House of Beauty.

dr Marni Tjokrosuryaningsih

Esther House of Beauty, Surabaya

 

Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *